Recent

Selasa, 26 April 2016

Penyanyi Perempuan OP/ED Anime Terfavorit




Suka lagu lagu Opening serta ending anime? Terkadang Opening dan Ending dalam suatu anime lebih menarik dari anime itu sendiri menurut saya. Entah karena lagunya enak didenger,atau lyricnya yang punya arti tertentu atau juga suara dari penyanyinya.

Pada postingan kali ini, saya akan menampilkan beberapa penyanyi kesukaan saya. Dan tentunya para penyanyi ini pernah mengisi suatu Opening / Ending di anime. Dan pada kesempatan ini yang saya posting adalah Penyanyi Perempuan. Ini adalah beberapa Penyanyi perempuan yang pernah mengisi Opening / ending di anime favorit saya. Kalo favorit kalian siapa??
Siapa saja dia?? Silahkan disimak ^^..


        1.  ClariS


Sudah tak asing kan dengan nama itu? Yap, yang pertama adalah ClariS. ClariS adalah grup musik pop dan idola Jepang yang dibentuk tahun 2009. Beranggotakan Clara dan Alice dari Hokkaido.Dikenal sebagai "Alice Clara", ClariS memulai kariernya dengan meng-cover beberapa lagu yang ditampilkan dalam anime dan dinyanyikan menggunakan program Vocaloid, serta mengirimkannya ke situs layanan berbagi video Niconico pada Oktober 2009 dan Juni 2010. Pada September 2010, ClariS bergabung dengan SME Records dan merilis lagu pertama "Irony" pada Oktober 2010, yang digunakan sebagai lagu pembukaan dalam anime Oreimo. Lalu ClariS mengisi Opening pada anime Mahou shoujo madoka magica lagunya ini yang membuatsaya pertama kenal dengan ClariS, lagunya berjudul “Connect”. Tak lupa, Opening pada Anime Nisekoi. Tak tanggung tanggung. ClariS mengisi 2 opening sekaligus , lagunya berjudul “CLICK” dan “STEP”. Namun,sekarang ClariS telah ditinggal oleh anggotanya, Alice yang memutuskan untuk mundur. Dan sekarang telah digantikan oleh Karen.  Masih banyak lagi Opening / Ending yang di isi oleh ClariS yang tidak saya sebutkan disini.


       2.  Yui



Wah, ini juga favorit saya nih. suaranya yang khas dan wajahnya yang cantik. Tambah seneng deh liatnya. Yui, adalah penyanyi yang lahir di Fukuoka pada 26 Maret 1987.bakat menyanyi nya sudah terlihat waktu Yui kecil lho. Dan asal kalian tau sebenarnya Yui adalah bukan nama aslinya. Saya sendiri tak tau alasannya dan tidak pernah tau nama aslinya. Lalu , Ada yang tau Yui pernah mengisi di anime apa? Belom pada tau kan. Tapi bagi para pecinta Bleach pasti tau kok. Yui pernah mengisi Opening dan Ending sekaligus lho. Lagunya berjudul “LIFE” dan “Rolling Star”. Tapi saya sendiri  lebih suka lagu singlenya yang berjudul “Good-bye Days” lagunya bikin baper :3.

.          3.  Suzuki Konomi



Penyanyi yang masih muda,berumur 19 tahun, bernama Suzuki Konomi. Ia lahir di Osaka pada 5 November 1996. Ia tergabung dalam label Media Factory. dan memasuki industri musik setelah memenangi Animax All-Japan Anisong Grand Prix pada tahun 2011. Suzuki Konomi telah banyak mengisi Opening dan Ending anime, pada single pertamanya yang berjudul “Choir Jail” digunakan sebagai Opening dalam anime Dusk Maiden of Amnesia. Lalu single keduanya yang berjudul “Days of Dash” digunakan sebagai Ending di anime Sakurasou no Pet na Kanojo. Mungkin beberapa dari kalian mengenal Suzuki Konomi dari Openingnya di No Game No Life yang berjudul “This Game” bukan? Mungkin dari sekian single yang dikeluarkan, This Game lah yang paling populer.


      4.  Nagi Yanagi


Beberapa tahun belakangan lagunya sering menjadi Top Opening dan Ending. Nagi Yanagi?, lahir di Kansai, 31 Mei 1987; umur 28 tahun[adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan. Awalnya, ia menyanyikan dan memproduksi musik secara independen pada tahun 2005. Sejak tahun 2009 hingga 2011, Nagi Yanagi merupakan vokalis tamu pada grup musik Supercell. Beberapa lagu yang saya suka adalah “Tokohana” Ending dari Black Bullet. Lalu 2 Opening yang dia nyanyikan dalam anime Oregairu season pertama dan kedua yang berjudul “Yukitoki” dan “Harumodoki”


         5. Eir Aoi



Ini pasti pada kenal deh,dan ga diragukan lagi emang keren lagunya. Siapa lagi kalo bukan Eir Aoi. Aoi memulai karir menyanyinya dalam sebuah band yang ia bentuk di sekolah tinggi. Ia tampil di depan publik dan merilis singel debutnya "Memoria" pada 19 Oktober 2011, yang digunakan sebagai lagu penutup pertama serial anime 2011 Mobile Suit Gundam AGE. Singel ketiganya "Innocence" dirilis pada 21 November 2012, yang digunakan sebagai lagu pembuka kedua pada serial anime 2012 Sword Art Online. Album pertamanya BLAU dirilis pada 30 Januari 2013. Ada beberapa single terkenalnya seperti pada Opening SAO Season 2 yang berjudul “IGNITE” lalu pada Ending di anime Aldnoah Zero 2 yang berjudul “Genesis” pasti kalian juga suka dengan lagu lagunya bukan??


      6. LiSA



Ini adalah salah satu favorit saya yang paling keren >< saya suka stylenya LiSA keren banget deh pokoknya. Dan dia kemarin ngisi bintang tamu di AFA ID 2015 lho. Yang dateng nyesel deh kalo ga nonton. Siapa sih LiSA itu sebenarnya? Nama aslinya adalah Risa Oribe lahir pada 24 Juni 1987. LiSA (singkatan dari Love is Same All), adalah penyanyi dan penulis lagu pop Jepang dari Seki, Gifu dan ditandatangani untuk Aniplex dibawah Sony Music Artists. Awalnya ia merupakan seorang penyanyi untuk sebuah band indie, kemudian LiSA membuat debut utamanya pada tahun 2010 dengan menyanyikan lagu untuk serial anime televisi Angel Beats! sebagai salah satu dari dua vokalis band fiksi Girls Dead Monster. Banyak sekali Opening serta Ending  yang di isi oleh LiSA. Salah satu favorit saya yaitu Ending pada SAO Season 2 yang berjudul “Shirushi” lagunya serta suaranya LiSA yang mampu membius beberapa orang termasuk saya.


     7. Kalafina



Ada juga nih,Grup vokal kaya ClariS. Mereka bernama Kalafina.  Kalafina  adalah grup vokal Jepang yang dibentuk oleh komposer Yuki Kajiura pada tahun 2007, dan bernaung di bawah label SME Records Unit vokal ini pada mulanya didirikan untuk mengisi lagu tema anime Kara no Kyōkai. Grup ini pertama kali tampil pada Januari 2008 dengan dua anggota awal Wakana Ōtaki and Keiko Kubota dari proyek Yuki Kajiura sebelumnya FictionJunction. Pada Mei 2008, dua vokalis baru Maya dan Hikaru direkrut dari audisi 30,000 orang. Saya cukup suka dengan grup ini dengan lagu lagunya yang  memiliki arti dan nada sangat yang indah untuk didengarkan. Lagu favorit saya yaitu “heavenly blue” yang digunakan untuk opening Aldnoah Zero.

Daftar diatas merupakan penyanyi perempuan favorit saya sendiri jadi kalau ada yang tidak suka mungkin kalian bisa memberikan pendapat atau penyanyi favorit kalian sendiri

Sekian sampai jumpa di postingan Kiriina selanjutnya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.