Recent

Jumat, 29 April 2016

[Review Anime] Air


Konnichiwa ~ .. kembali lagi, setelah beberapa hari vakum. Saya akan kembali me review anime. Kali ini,mungkin salah satu anime romance yang menurut saya paling keren nih. termasuk anime lawas juga,karena rilisnya di tahun 2005 lho. Yup, judulnya adalah Air. Bagi pecinta anime Romance+Drama pasti sudah menontonnya bukan,apalagi ini diproduksi oleh Kyoto Animation. Jadi tambah menarik untuk disimak.. baik saya mulai review anime yang berjudul Air ini.

Sinopsis

Yukito Kunisaki berada dalam perjalanan untuk mencari Winged Maiden yang terikat ke langit 1 abad yang lalu, setelah mendengar kisah masa kanak-kanaknya dari ibunya. Yukito pun mempertunjukkan bonekanya kepada orang-orang dalam upaya untuk mencari uang, dia menemukan dirinya di sebuah kota kecil di mana ia tidak berharap untuk tinggal sangat lama. Namun, ketika ia bertemu dengan seorang gadis biasa bernama Misuzu, hal mengambil gilirannya drastis karena ia diundang untuk tinggal bersamanya. Dengan tinggal di kota kuno, Yukito segera menjadi teman-teman dengan penduduk setempat. Saat ia mendapat mengenal mereka lebih baik, ia belajar dari masalah mereka dan memutuskan untuk membantu, menempatkan pencariannya untuk Maiden bersayap ditahan. Dengan pencariannya ditahan, dan lampiran nya tumbuh Misuzu dan kota kecil, akan Yukito pernah menemukan Maiden bersayap, atau dia lebih dekat daripada yang dia pikir?

Detail

Judul                     : Air
Tanggal Rilis        : 7 Januari 2005 – 1 April 2005 ( Winter )
Genre                    : Drama, Romance, Slice of Life, Supranatural
Sumber Cerita       : Visual Novel
Episode                 : 13
Durasi                   : 24 min
Studio                   : Kyoto Animation

Langusung saja saya akan membahas review anime ini :3

Story ( 8.3 / 10 )


Berlatar belakang seorang penggembala pemain boneka yang bernama Kunisaki Yukito. Suatu hari ia bertekad mencari seseorang yang ada di dalam kisah yang diceritakan oleh ibu Yukito. Nah ini masalah yang utama di anime ini. Pencarian Winged Maiden yang ada di dalam kisah itu mempertemukannya dengan Misuzu Kamio. Pada awal cerita di anime ini mungkin penonton cenderung bosan,tapi menurut saya tidak,ada beberapa comedy yang bisa saya tangkap di anime ini :P. Lalu penonton dibuat bingung dengan Flashback masa lalu tentang si Winged Maiden itu. Ada beberapa orang yang bertanya kepada saya pribadi tentang flashback itu. Dan di ending cerita bisa dipastikan ini adalah yang paling menarik :3

Karakter ( 8/10 )


Saya sangat sangat tertarik dengan Misuzu di sini. Fokus saya selalu tertuju kepadanya, dia selalu melakukan yang ceroboh,bahkan ketika berjalan pun :v. Dan ciri khasnya ketika dia melakukan kesalahan atau sedang tidak suka terhadap sesuatu dia selalu mengatakan “Gaoo” yang menurutnya itu suara Dinosaurus. Lalu ada si pemain boneka jalanan kita,Yukito. Perannya yang konyol ketika menghadapi ke cerobohan Misuzu dan kesabarannya patut diacungi jempol deh. Lalu jangan lupakan si Kirishima Kano dengan anjing kawaii nya bernama Potato lalu ada juga Toono Minagi,Kamio Haruko. Dan beberapa karakter yang mempunyai peran penting untuk mengungkap misteri Winged Maiden ketika flashback.

 Art ( 8.4 / 10 )

“ini kan artnya jelek, design karakternya jelek.. blablabla” yaelah breh,ini anime produksi tahun 2005 lho. Saya pribadi untuk artnya menilai ini suatu hal yang bagus. Apalagi ketika scene dimana Misuzu dan Yukito menatap lautan dan langit dimana viewnya sangat tepat dan bisa dijadikan wallpaper  objek gambar yang menarik bagi orang yang suka gambar. Design karakternya juga menarik, ya walopun ga semenarik sekarang, sederhana tanpa ada unsur hanya menonjolkan dada,paha,dada,paha aja.

 Musik ( 8/10 )


Bagian musiknya... Opening dan Endingnya di isi oleh Lia lho, berjudul “Tori no Uta” dan endingnya berjudul “Farewell Song”. Beberapa instrumen di Openingnya sering dijadikan background musik ketika scene scene tertentu. Feelnya kerasa banget, saya menyukai kedua lagu ini. Tapi saya pribadi tidak suka dengan full versionnya mungkin karena kepanjangan durasi deh :v

Wah udah selesai ternyata... kesimpulan saya Anime ini mempunyai cerita yang menarik dan tentunya KyoAni Find a way :3. Recommended bagi yang suka ngabisin tisu di rumah atau baper baperan bareng mantan *emangpunya :P

Overall rating saya untuk Anime Air

8.3 / 10

Cukup,mungkin sampai disini saja..

Sampai jumpa di review selanjutnya tetap bersama Kiriina di Wibu News pastinya ^^

Jika ingin menonton animenya, bisa kesini :3

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.