Recent

Minggu, 15 Mei 2016

Jenis-Jenis Hubungan Percintaan Dalam Anime Manga dan Pengertiannya


Ketika sobat WibuNews lagi nongkrong di grup-grup wibu ataupun lagi menikmati anime, manga atau bahkan novel, pasti sering banget nemuin istilah-istilah seperti Fazakon, Mazakon, Siscon, Lolicon, dan lain sebagainya. Yah mungkin ada beberapa dari kalian yang bertanya-tanya itu tuh istilah-istilah apa sih? Yah simpel sih,itu tuh adalah macam jenis hubungan romance antara manusia yang dimana salah satu lawannya memiliki perbedaan khusus. Nah, kira-kira apa sajakah arti secara detailnya? Mari kita simak baik-baik di bawah ini :3

Siscon


Siscon adalah seorang laki-laki yang mempunyai perasaan khusus kepada saudara kandung perempuannya, ntah itu adik ataupun kakak. Contoh animenya adalah OreImo, Kono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru, Queens Blade, dsb.

Brocon


Kebalikan dari siscon, brocon adalah adalah seorang perempuan yang memiliki perasaan khusus kepada saudara kandung laki-lakinya, ntah itu kakak ataupun adiknya. Contoh animenya adalah Mahouka Koukou no Rettousei, Oniichan dakedo Ai Sae Areba Kankeinai yo ne!, dsb.

Incest


Incest menurut wikipedia adalah hubungan saling mencintai yang bersifat seksual yang dilakukan oleh pasangan yang memiliki ikatan keluarga (kekerabatan) yang dekat, biasanya antara ayah dengan anak perempuannya, ibu dengan anak laki-lakinya, atau antar sesama saudara kandung atau saudara tiri. Bedanya dengan Brocon atau Siscon adalah kalau Bro/Siscon itu cuma cinta sepihak, sedangkan siscon itu kedua pihak saling mencintai. Contoh animenya: Yosuga no Sora, Aki Sora, Koi Kaze, OniChichi, dsb

Baca juga: 22 Anime Romance Terbaik Versi WibuNews

Mazakon

Mazakon, bisa juga disebut Oedicon/Oedipus Complex/Mother Complex adalah seorang laki-laki yang menyukai wanita jauh lebih dewasa atau juga ibunya sendiri. Ilustrasinya nggak bisa saya tampilkan karna sangat jarang sekali terjadi di anime/manga. Yah lebih seringnya sih di manga-manga hentong ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Fazakon


Fazakon atau Father Complex adalah seorang wanita yang jatuh cinta pada ayahnya sendiri. Untuk anime/manga normal sejauh ini saya belum pernah melihatnya. Fazakon biasanya terjadi di anime-anime hentong,seperti Papa Love, OniChichi, dsb.

Baca juga: 5 Anime Hentong yang Mirip OniChichi

Karesen


Karesen adalah seorang perempuan yang menyukai seorang pria dewasa, seperti gurunya, seniornya, boss nya, dan lain sebagainya. Contoh anime/manganya adalah Okazaki Mari, JK to Inkou Kyoushi 4, Looking for a Father, Omaera Zenin Mendokusai!, dsb.

Lolicon


Lolicon adalah seni sebuah rasa ketertarikan ke seorang wanita yang bertubuh kecil atau pendek. Dan biasanya seorang lolicon sejati hanya men-stalks dan melindungi para loli secara diam-diam.

Shotacon


Kebalikan dari lolicon, adalah seseorang yang memiliki ketertarikan kepada laki-laki yang berbadan kecil.

Pedofil


Pedofil adalah seseorang yang menyukai anak dibawah umur, biasanya dalam kategori extrim. Lho terus bedanya apa sama loli/shotacon? Ya jelas beda, kalau loli/shotacon itu cuma tertarik, mengagumi, atau suka dan belum sampai tahapan extrim, artinya masih dalam tahap wajar.

Netorare


Netorare atau biasa disebut NTR adalah orang yang sudah jadian (Pacaran) atau sudah menikah (suami/istri) lalu suatu ketika orang yang disayangi nya itu direbut dan sudah 'ditiduri" oleh orang lain. Karena hal tersebut, orang yang disayanginya malah menyukai orang lain, akibat berbuat intim. Biasanya NTR ini ada di genre hentong namun ada juga yang bukan genre hentong. Contoh animenya, Otome Dori, White Album 2, Triangle Blue, dsb


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.