Recent

Jumat, 13 Mei 2016

[Review Anime] Nisekoi


Yahaloowww... ~ Kiriina here.. udah ga bikin review beberapa hari ini, jadi kangen ane :3. Berhubung keknya saya besok ada acara,hari ini saya bakal ngasih review tentang anime romance yang bagus diawal namun endingnya... ah sudahlah :’v. Yup,Nisekoi ini adalah anime romance bertemakan harem lho. Sudah jelas kalau disini akan banyak adegan yang bikin seger mata :3. Oh iya, saya akan sekaligus mereview season 1 dan 2 nya yah biar ga repot hehehe :3. Oke, ga usah basa basi lagi ya,langsung saja kita simak.

Sinopsis

Raku Ichijou adalah siswa SMA biasa. Dan dia juga satu-satunya pewaris Keluarga Yakuza yang disebut Shuei-gumi. Sepuluh tahun lalu, Raku membuat janji… janji rahasia dengan seorang gadis yang ditemuinya. Mereka berjanji satu sama lain bahwa mereka akan “menikah ketika mereka bersatu kembali”. Sejak itu, Raku tidak pernah melepas liontin yang diberikan gadis itu.

Lalu suatu hari, seorang gadis cantik bernama Chitoge Kirisaki pindah ke kelas Raku. Sifat mereka saling melawan. Tapi karena suatu peristiwa aneh, Raku dan Chitoge setuju untuk berpura-pura menjadi sepasang kekasih. Meskipun hatinya benar-benar tertarik pada teman sekelasnya, Kosaki Onodera, Raku harus terus berpura-pura menjadi pacar Chitoge.

Detail

Judul                    : Nisekoi & Nisekoi 2nd Season
Tanggal Rilis       : 11 Januari 2014 – 24 Mei 2014 ( Winter )
                               10 April 2015 – 26 Juni 2015 ( Spring )
Genre                  : Comedy, Harem, Romance, School, Shounen
Durasi                 : 24 min
Episode               : 20 ( Season 1 ) + 12 ( Season 2 )
Studio                 : Shaft

Story ( 6.5 / 10 )


Kenapa Ratingnya rendah banget? Oke nanti akan ane jelasin. Pertama tama,kisah ini berlatar belakangkan seorang anak bernama Raku Ichijou yang mencari seseorang yang telah berjanji dengannya pada saat kecil. Ia memberikan sebuah liontin dan akan dibukanya bersama ketika bertemu dewasa nanti. Pada awal anime ini tayang,sangatlah bagus. Rasa penasaran penonton dimunculkan karena penasaran siapa gadis yang berjanji kepada Raku. Chitoge, Onodera, Marika, atau gadis yang lain. Jelas hal itu menimbulkan penasaran bagi penonton bukan? Nah ketika episode berjalan satu demi satu anime ini mulai keluar dari jalur ceritanya yang awalnya membuat penasaran dan akhirnya membuat bosan penonton. Hal ini jelas mengecewakan. Pada season 2 nya pun sama. Saya benar benar kecewa dengan alur cerita anime ini. *tanpa spoiler manga

Karakter ( 7.4 / 10 )


Well.. karakter pada anime ini lumayan menarik. Apalagi para karakter ceweknya isinya penyegar mata semua :3. Raku Ichijou, ini orang GEBLEK, GA PEKA, PEA polos banget. Dia ngejar cewek , tapi dia dikejar cewek lain juga. Cewek yang dikejar raku itu juga suka ke raku. Nah lho bingung kan, nanti disimak sendiri animenya :3. Kirisaki Chitoge, seseorang anak dari seorang bos gangster ini memiliki sifat Tsundere akut. Tapi penggambaran karakternya yang bikin Chitoge ini menarik. Selanjutnya ada Onodera Kosaki, ini mungkin gadis idaman para jones ya. Kelembutannya, serta sifatnya yang pemalu membuat karakter ini kawaii maksimal, tapi Kiriina lebih suka Chitoge yah :p masih ada karakter pendukung lainnya seperti Ruri Miyamoto, Marika Tachibana, Tsugumi Seishirou, Maiko Shuu dan masih ada banyak karakter lainnya.

Art ( 8.7 / 10 )


Untuk art sendiri, bisa dibilang sangat bagus, mendekati sempurna. Studio Shaft bener-bener melakukan tugasnya dengan baik. Kalian bisa melihat di sepanjang anime itu sendiri, grafisnya yang bening, pergerakannya yang cukup halus. Yah itu aja sih, saya sendiri pun susah ya mngungkapkan apa yang kurang dari art nya :3

Musik ( 8.5 / 10 )


Wah ini menurut ane bagian paling keren dari Nisekoi. ClariS mengisi 2 Opening skaligus pada season pertamanya berjudul “Click” dan “STEP” lalu pada endingnya di isi dengan kolaborasi para seiyuu ceweknya Nisekoi. Ada banyak kalo ending,bingung mau nyebutin :v . Pada season 2 sendiri, openingnya di isi oleh LiSA dengan lagunya yang berjudul “Rally Go Round” dan endingnya yang banyak juga macemnya :’v. Pada background musik sendiri tidak ada sesuatu yang wow,cuman ada backsound yang spesial ketika mengingat masa kecil Raku.

Sudah selesai nih... menurut ane ini adalah anime romance yang bagus, namun lama kelamaan malah menjadi aneh dikarenakan alur ceritanya yang keluar jalur. Dan anime ini mengikuti alur cerita pada manganya. Jadi yang baca manganya udah tau jalan ceritanya sampai dimana. Kemungkinan pada season 3 nya akan menunggu manganya END.

Sekian dari Kiriina... sampai jumpa lagi di review anime selanjutnya, yang pasti bersama Kiriina di Wibu News ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.