Recent

Minggu, 15 Mei 2016

[Review Anime] No Game No Life


Ciiiissssuuu... ~ Kiriina here... Masih semangat bikin review nih saya :v. Setelah tadi Nisekoi, lalu saya sempet lihat artikel 16 Rekomendasi Anime Bertemakan Game dan akhirnya memutuskan untuk membuat review tentang salah satu anime di atas. No Game No Life, sebuah anime bertemakan game ini akan menjadi bahan review saya selanjutnya. Well ini anime cukup seru, masalah didalamnya semua ber isi tentang game lalu dikemas secara bagus oleh MadHouse. Namun sayangnya hingga kini, belum ada kabar pasti tentang kelanjutan cerita Sora dan Shiro dari MadHouse, studio yang katanya GA MUNGKIN untuk membuat season 2 di serialnya. Eh maap terlalu panjang basa basinya, yuk langsung disimak.

Sinopsis

Cerita No Game, No Life berpusat pada Sora dan Shiro, kakak beradik yang memiliki reputasi sebagai NEET (Not in Education, Employment or Training) brilian, serta hikikomori gamer yang telah menjadi legenda di Internet. Kedua gamer itu bahkan menganggap kalau dunia nyata tak jauh berbeda dari game-game jelek yang ada. Suatu hari, mereka dibawa ke dunia lain oleh seorang anak laki-laki bernama ‘Dewa’. Di sana, dewa melarang peperangan, dan menyatakan kalau dunia itu adalah di mana segalanya ditentukan oleh game. Bahkan garis batas negara sekalipun. Umat manusia dipojokkan ke kota yang tersisa oleh ras lain. Akankah Sora dan Shiro, kakak beradik yang tak bagus dalam apapun, menjadi penyelamat umat manusia di dunia lain ini? “Yah, ayo kita mulai saja gamenya.

Detail

Judul : No Game No Life
Tanggal Rilis : 9 April 2014 – 25 Juni 2014 ( Spring )
Genre : Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural
Sumber Cerita : Light Novel
Episode : 12
Durasi : 24 min
Studio : MadHouse

Story ( 9.3 / 10 )



Cerita ini diawali dengan ditariknya kakak beradik bernama Sora dan Shiro ke dalam dunia game oleh seorang dewa bernama Tet. Mereka ditakdirkan untuk menyelamatkan umat manusia disana yang sudah tersuduk karena adanya ras yang kuat selain mereka. Setelah melakukan sebuah game melawan Stephanie Dola, mereka dinobatkan sebagai Raja dan Ratu. Perjalanan Sora dan Shiro tidaklah mudah. Karena mereka harus mengalahkan setiap ras ras yang berkuasa di daerah mereka. Namun hal itu jelas bukan tandingan Sora yang memiliki keputusan yang tepat dan Shiro sebagai pengatur taktik yang hebat. Namun, di akhir anime ini, mereka ber ambisi untuk menaklukan dewa yang menyeret mereka,Dewa Tet. Namun apalah daya usaha mereka terhambat oleh tidak tayangnya NGNL Season 2 :’v jadi harap bersabar dan banyakin berdo’a ya agar anime ini segera mendapatkan season 2 nya :3 .

Karakter ( 9 / 10 )


Penggambaran serta pembawaan karakter disini sangatlah bagus. Bisa dilihat dari Sora,seorang gamer yang sangat percaya diri akan kemampuannya. Lalu ada adiknya bernama Shiro, ini adik idaman deh, kalo ada ane karungin pasti. Dia memiliki sifat pendiam, namun itulah yang membuat Shiro semakin kawaii >< . ada juga Stephanie Dola, dia adalah orang yang selalu membantu Sora dan Shiro setelah dirinya kalah dalam perebutan menjadi penguasa tertinggi. Tak luput juga Jibril, dia adalah seorang dari Ras Flugel yang membantu mereka berdua juga. Masih ada karakter lainnya juga yang membantu jalan cerita No Game No Life.

Art ( 9.3 / 10 )


Oke,kita ke bagian artnya. well, art di NGNL cukup epic, terutama pada effect dan design karakternya. pada effectnya sendiri berhubung ini anime ecchi,bisa kalian nilai sendiri bagaimana kerennya Mad House membuat ini. lalu deisgn karakternya, pada NGNL sendiri saya memperhatikan ada satur ciri khas yang mungkin ga ada di anime lain. Yup, pada bagian mata setiap karakter NGNL yang membuat design karakter disini mempunyai ciri yang menarik dan keren.

Music ( 9.1 / 10 )


Musik pada No Game No Life juga tak kalah keren, sebagai anime bertemakan game. Biasanya musik didalam juga menyesuaikan dengan tema nya, nah hal ini lah yang mendukung kesuksesan No Game No Life juga, musik disini sangat keren. Backsound ketika battle, Opening atau Endingnya saya sangat suka dan keren deh pokoknya. Pada openingnya sendiri ada 2 lagu yang mengisi. Pertama “This Game” dinyanyikan oleh Suzuki Konomi dan menjadi top chart pada saat itu :3. Lalu ada “Onegai Snyaiper” yang dinyanyikan oleh Izuna Hatsuse pada episode 11. Lalu, Endingnya di isi oleh Ai Kayano ( Seiyuu Shiro ) yang berjudul “Orcion”

Wuft.... Kelar juga nih reviewnya. Kiriina sangat sangat sangat berharap banget kalau No Game ada Season 2 nya. Ini anime akan tetep gantung kalo belum ada season 2 nya. Semoga aja do’a Kiriina dan para pengharap Season 2 terkabul :’)

Overall Rate untuk No Game No Life
( 9.3 / 10 )

Oke... Kiriina pamit,sampai jumpa di review selanjutnya pasti tetep di Wibu News ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.