Recent

Senin, 16 Mei 2016

30 Rekomendasi Anime Yang Di Adaptasi dari Light Novel & Visual Novel

Konnichiwa... Kiriina Here ... ketemu lagi nih bareng Kiriina di artikel 30 Rekomendasi Anime yang diadaptasi dari Light Novel dan Visual Novel. kita bisa lihat anime anime jaman sekarang sering mengadaptasi cerita lewat Manga, Visual Novel, Light Novel, ataupun Game. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan 30 anime rekomendasi untuk kalian yang diadaptasi dari Visual & Light Novel. saya juga ngasih petikan sinopsisinya kok jadi jangan khawatir kalo belom tau menahu tentang anime itu. Langsung aja disimak, dijamin bakal greget deh kalo nonton anime anime dibawah ini. oh iya,siapkan Es buah, cemilan atau makanan buat nyimak ini yah. Soalnya ini lumayan banyak :v hehehe... Cekidott...

1. Steins;Gate


Mengisahkan seorang bernama Okabe Rintarou bersama rekan di laboratoriumnya yang terosebsi dapat menciptakan mesin waktu.

2. Monogatari Series


Anime Monogatari terdiri dari beberapa bagian/Arc yang urutannya tidak teratur saat tayang di seri TV-nya. Sejujurnya bagian-bagian tidak termasuk sebagai Season (musim) karena tidak selalu berkelanjutan. Berikut urutan Anime Monogatari Series berdasarkan tanggal tayang:

Bakemonogatari (2009-2010)
Nisemonogatari (2012)
Nekomonogatari: Kuro (2012)
Monogatari Series Second Season (2013)
Hanamonogatari (2014)
Tsukimonogatari (2014)
Owarimonogatari (2015)
Kizumonogatari I: Tekketsu (2016)

Urutan berdasarkan alur cerita:

Kizumonogatari (Belum rilis)
Nekomonogatari: Kuro
Bakemonogatari
Nisemonogatari
Monogatari Series: Second Season
Tsukimonogatari
Owarimonogatari
Hanamonogatari

Tambahan : Kizumonogatari II: Nekketsu & Kizumonogatari III: Reiketsu (belum rilis)

3. Clannad


Tomoya Okazaki, siswa SMA yang menerima cobaan yang berat di keluarganya dikarenakan berbagai macam masalah. Lalu ia ditakdirkan bertemu dengan Nagisa Furukawa dan kisahnya menjadi semakin rumit.

4. To aru Majutsu no Index


Toaru Majutsu no Index bercerita tentang sebuah dunia di mana kekuatan supranatural adalah nyata. Individu yang memiliki kemampuan khusus yang darimana diperoleh dari suatu program kurikulum dikenal sebagai Esper (atau Chounouryokusha).


5. Fate/Stay Night UBW


Tak lama setelah memukul mundur Lancer, Saber bersiap untuk menyerang Archer yang mendekati. Namun, Shirou menggunakan Spell Command untuk meniadakan tindakan itu dan akhirnya berbicara dengan Rin. Pada akhirnya, tidak ada aliansi dibuat pada saat itu. Setelah memperkenalkan Shirou dengan aturan Holy Grail War dari Kirei, Illyasviel von Einzbern menyerang mereka dengan Hamba nya Berserker dalam perjalanan pulang.

6. Sword Art Online



Kirigaya Kazuto seorang siswa SMA yang bermain game Sword Art Online dan terjebak di dalam game itu bersama player lainnya. Mereka harus mengalahkan lantai 100 agar bisa keluar.

7. Higurashi no Naku Koro ni


Pindah ke kota tenang bernama Hinamizawa,Maebara Keiichi menghabiskan waktunya untuk bermain dengan teman temannya disana. Namun, suatu saat Keiichi tersandung kasus pembunuhan di Hinamizawa.

Baca juga: 13 Rekomendasi Anime Bertemakan Time Travel

8. Kyoukai no Kanata


Fantasi gelap mengikuti pelajar SMA bernama Akihito Kanbara. Meskipun anak itu muncul sebagai manusia, dia adalah setengah Youmu dan kebal terhadap luka sehingga bisa sembuh dengan cepat. Suatu hari, Akihito bertemu Mirai Kuriyama ketika mencoba bunuh diri dari atap sekolah

9. Little Busters


Di masa kecilnya, Riki pernah memiliki sebuah grup bernama Little Busters. Sekarang, ketika sudah SMA, mereka melanjutkannya kembali grup iru, bertarung, dan saling bersenang-senang. Mereka mulai membentuk sebuah grup Baseball dan menyambut anggota baru.

10. Accel World


Arima Haruyuki seorang siswa SMA yang sering terkena Bully. Namun,gadis bernama Kuroyukihime menyelamatkannya dan membawa Haruyuki ke dalam dunia Accel World

11. Ef a Tale of Memories

Pada malam Natal , sepeda Hiro Hirono dicuri oleh seorang gadis mengejar seorang pencuri yang mencuri tasnya . Dia memberikan mengejar dan menemukan pingsan dan motornya hancur . Gadis , Miyako Miyamura , segera terbangun dan dua mulai berbicara

12. Mahouka Koukou no Rettousei


Sihir merupakan perwujudan dari legenda maupun dongeng,tapi sekarang juga telah menjadi teknologi dalam dunia nyata entah sejak kapan. Kekuatan supernatural telah menjadi teknologi yang sistematis melalui sihir

13. School Days

Kisah cinta segitiga yang terjadi di anime ini berujung pada suatu permasalahan yang mengguncang batin. Kalo ga kuat nonton ini angkat tangan ya :v

14. Date a Live


Dalam cerita ini, seorang anak laki-laki bernama Sido (Shidou) Itsuka bertemu dengan seorang gadis roh yang telah ditolak oleh dunia yang hancur. Gadis itu, yang Shido namai “Tohka,” pernah menyapu bersih sebagian besar umat manusia 30 tahun yang lalu, dan sekarang dia kembali

15. The Melancholy of Haruhi Suzumiya


Sebuah hari biasa untuk Kyon setelah lulus dari SMP dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, SMA. Semua kehidupannya berubah dari sebuah kehidupan biasa tanpakeajaiban menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu Suzumiya Haruhi. Ditemani Nagato Yuki, Asahina Mikuru, dan Koizumi Itsuki. Mereka menjaga dunia dari amukan Haruhi.

16. No Game No Life


Kisah seorang Kakak beradik Sora dan Shiro yang terjatuh ke dalam dunia yang dimana semuanya diputuskan melalui sebuah game.

Baca juga: 16 Rekomendasi Anime Bertemakan Game

17. Grisaia Series


Akademi Mihama adalah sekolah yang mirip penjara yang dibangun untuk melestarikan “buah” yang telah jatuh terlalu jauh dari pohonnya. Ini adalah rumah bagi lima siswa perempuan yang masing-masing memiliki alasan sendiri untuk mendaftar di akademi dan menjalani hidup mereka dalam dinding-dinding Mihama.

18. Amagi Brilliant Park


Kanie Seiya harus menyelamatkan sebuah taman demi kelanjutan hidup para pegawainya. Dia harus mencari cara agar taman ini tidak ditutup sebelum deadline

19. Utawarerumono : Itsuwari no Kamen


Saat aku datang, aku menyadari berada di tengah-tengah padang bersalju dan tidak mengetahui apa-apa. Aku tidak tahu bagaimana aku dapat sampai disini. Dan aku juga tidak mengingat apapun, ahkan namaku sendiri

20. Baccano!


Saat akhir-akhir 1930-an di Chicago, kereta antar negara, Flying Pussyfoot, memulai perjalanan legendarisnya yang akan meninggalkan rel berdarah di seluruh negara. Pada saat yang sama di New York, Szilard si ilmuwan ambisius dan Ennis si ajudan yang tak diharapkannya, mencari botol-botol obat keabadian yang hilang.

21. Fate/Zero


Fate/Zero berlatar 10 tahun sebelum Fate/Stay Night, menceritakan secara detil apa yang terjadi pada Perang Cawan Suci ke-4 yang bertempat di Fuyuki City.

22. Sakurasou no Pet na Kanojo


Mengisahkan Sorata seseorang yang harus tinggal di asrama Sakurasou karena memelihara kucing. Lalu ia bertemu dengan penghuni disana dan dimulailah kisah dramatis Sorata bersama teman temannya.

23. Uta no Prince sama


Nanami Haruka ingin menjadi penulis lagu, jadi dia mendaftar di sekolah idol untuk latihan yang ternyata dipenuhi cowok-cowok manis. Di sekolah tersebut tiap penulis lagu dipasangkan dengan seorang Idol, tetapi Haruka malah dipasangkan dengan 3 Idol!

24. Infinite Stratos


Infinite Stratos (IS), sebuah sistem exoskeleton weaponized, yang telah menjadi alat yang dominan dalam peperangan dan konflik. Sayangnya IS ini tidak bisa di operasikan oleh laki, melainkan perempuan yang hanya bisa mengoprasikan Infinite Stratos… dengan sangat sedikit pengecualian

25. Robotic Note


Klub robotik SMA Chuuoutanegashima terancam kehilangan status klubnya. Lalu ketua klub Senomiya Akiho berniat untuk menyelesaikan sebuah Project Robot raksasa dan berjuang demi klub robotik ini.

26. Black Bullet


Dalam waktu dekat, di mana manusia telah dikalahkan oleh parasit virus bernama Gastrea. Mereka telah diasingkan ke wilayah kecil dan hidup dalam keputusasaan, begitu juga di teror.Di dunia ini terjebak dalam Kegelapan…

27. Chuunibyou demo Koi ga Shitai


Saat sekolah di SMP, Yuuta mengidap sindrom Chuunibyou, sebuah gangguan jiwa yang mana pasien menderita ilusi dan fantasi, dan setelah itu sembuh saat kelas satu SMA. Yuta kemudian terikat sebuah kontrak dengan seorang gadis yang bernama Rikka, seorang yang masih mengidap Chuunibyou.

28. Toradora!


Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah, yang tepatnya kelas 2 SMU di Jepang. Tokoh utamanya seorang pemuda bernama Ryuji yang mempunyai mata yang seram, sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan mengira dia seorang berandalan, padahal ryuji adalah pemuda baik-baik, bahkan gemar memasak dan suka kebersihan.

Baca juga: 22 Anime Romance Terbaik Versi WibuNews

29. White Album 2


White album 2 bercerita tentang Kitahara Haruki yang sedang mencari anggota untuk membantu temannya di klub musik, yang mana anggota dari klub musik tersebut sudah banyak keluar. Sedangkan festival budaya semakin mendekat dan mereka dijadwalkan harus tampil di festival tersebut.

30. Kara no Kyoukai


Pada bulan September 1998, serangkaian kasus bunuh diri acak membuat warga Jepang bingung. Tapi agen detektif yang mengkhususkan diri dalam kejadian paranormal memberitahukan bahwa ada beberapa hal mencolok, kesamaan beberapa kasus beruntun: Semua korban adalah siswi, dan semua dari mereka bunuh diri denan cara melompat dari atas Bangunan Fujou kuno, gedung pencakar langit yang dijadwalkan akan dihancurkan segera.


Wah,kebanyakan yah :v tapi memang anime yang adaptasi dari Visual Novel dan Light Novel memang memiliki kualitas cerita yang bagus dan menarik. Jadi cocok deh buat rekomendasi kalian yang mau cari cari anime baru nih.

Sekian dari Kiriina,sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.