Recent

Selasa, 10 Mei 2016

16 Rekomendasi Anime Bertemakan Game


Konnichiwa... Kiriina here ~, ketemu lagi nih bareng Kiriina di artikel 16 Rekomendasi Anime Bertemakan Game. Hari ini saya akan membahas tentang anime yang mempunyai latar cerita yang berkutat seputar game nih, pasti seru kan apalagi kalian semua mungkin bermain sebuah game. Lalu,bagaimana jika kalian masuk dalam game itu dan memainkannya secara nyata? Pasti pernah terbayang bukan?. Nah silahkan disimak berikut daftarnya ^^

Sword Art Online


Oke, yang pertama ada Sword Art Online yang sangat populer bahkan sampai sekarang. Anime yang berbasis pada game VRMMORPG ini menjadi Anime berbasis game yang paling populer. Mengisahkan tentang seorang yang bernama Kirito dan teman temannya yang terjebak dalam suatu game VRMMORPG. Untuk keluar dari sana, mereka harus mencapai lantai 100 dan mengalahkan boss terakhir. Dan jika avatarnya terbunuh di game, maka tubuh aslinya akan meninggal juga. Nah lho bisa bayangin betapa susahnya maen game ini :v

No Game No Life


Lalu ada kisah seru dari duet kakak beradik Sora dan Shiro. Mereka adalah seorang Hikikomori yang menjadi legenda akan kemampuan gamingnya di dunia nyata. Lalu, suatu saat mereka terpanggil ke dunia yang segalanya akan diputuskan melalui sebuah GAME ! di sini mereka akan berjuang menjadi yang nomer satu dan mengalahkan Dewa Tet, Dewa yang memanggil mereka ke dunia game itu.

Hai to Gensou no Grimgar


Selanjutnya ada Hai to Gensou no Grimgar. Menceritakan seorang Thief bernama Haruhito yang bahkan tak ingat bagaimana dia masuk ke dunia Grimgar. Lalu Haruhiro bertemu dengan partynya. Ini yang membedakan dari anime bergenre game yang lain,yang biasanya selalu kuat,full item,full cash dan semacamnya. Kali ini berbeda, Haruhiro dan partynya harus memulai semua dari awal. Untuk bertahan hidup disini pun sangatlah susah,karena membunuh 1 goblin yang hanya bernilai 1-10 cooper itu ribetnya minta ampun. Dan apabila kalian lengah,kalian dapat terbunuh dengan 1 busur panah yang tepat mengenai dada. Gregetan deh nonton anime ini :3

Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu


Berikutnya ada Re:Zero yang saat ini baru sampai di epsiode 6. Mengisahkan seorang siswa SMA yang terpanggil ke dunia lain,namanya Subaru. Sampai ke dunia lain itu dia tidak tahu siapa yang menyeretnya masuk, dan tiba tiba ia mengalami serangan dari preman yang ada disana. Namun,ia diselamatkan oleh seorang gadis bernama Emilia. Gadis itu kehilangan sesuatu yang berharga dan Subaru berniat untuk membalas budinya. Yang spesial di anime ini adalah, kemampuan “time-leap” yang Subaru miliki. Ia mampu kembali ke “checkpoint” saat ia terbunuh. Lalu ia berusaha pada kesempatan hidup yang lain agar dirinya tidak terbunuh.

Baca juga: 8 Rekomendasi Anime Bertemakan Time Travel

Accel World


Next.... ada Accel World. Diawali dengan pertemuan Haruyuki,siswa SMA yang culun,cebol, dan gendut yang bertemu dengan siswi tercantik di sekolahnya bernama Kuroyukihime. Kuroyuki berusaha agar Haruyuki tidak mengalami pembully’an dan gangguan dari para preman di sekolahnya. Kuroyukihime pun memberikan aplikasi bernama Virtual Accel World. Di dunia ini Haruyuki menjadi seseorang ksatria dan satu satunya yang memiliki kemampuan Terbang disini. Dan para jones pun akan histeris setelah melihat ini, yakin deh :v

Overlord

Overlord,sebuah anime berbasis game VRMMORPG juga bernama Yggdrasil. Pada suatu hari,Yggdrasil akan ditutup servernya. Namun sebuah karakter bernama Momonga memutuskan untuk tidak log out dan bertahan di dalam game. Lalu sebuah keajaiban terjadi, para NPC ( Non Player Character ) mulai memliki kemampuan komunikasi,pikiran,dan emosi sama seperti player yang lain. Di dunia ini kisah Momonga mengalami tahap yang baru,ia menjadi seseorang yang menguasai Yggdrasil seorang diri.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Subarashii ni sekai.... Horaa... .:v eh maap tadi lagi nyanyi.. wkwk. Oke lalu ada Kono Subarashii, atau sering disingkat KonoSuba. Mengisahkan tentang Hikikomori yang keluar dari rumah lalu mengalami suatu kecelakaan yang mengakibatkan ia meninggal. Lalu ia terpanggil ke dunia lain dan bertemu dengan Dewi yang bernama Aqua yang menawarkan pergi ke dunia lain dimana ia berpetualang untuk mengalahkan raja iblis. Nah petualangan idiot dan menyenangkan Kazuma dimulai disini bersama party yang idiot juga :v ada Megumin sebagai Arc Wizard,Darkness sebagai Crusader, Aqua sebagai Arc Priest, dan tentunya Kazuma sebagai Thief. Anime ini juga ada season 2 nya lho, di tunggu ya.. ^^

Log Horizon

Sebuah anime yang berbasis VRMMORPG juga bernama Log Horizon. Diawali dengan terjebaknya 30.000 pemain dari seluruh jepang di sebuah game bernama Elder Tale. Yang pada awalnya dunia itu adalah dunia pedang-sihir menjadi dunia nyata. Pemimpin utama Shiroe membentuk guild bernama Log Horizon yang beranggotakan Akatsuki,seorang asassin , Naotsugu dengan para teman teman lamanya.

BTOOOM!


Mengisahkan seorang NEET yang sangat pro akan kemampuan gamingnya bernama Sakamoto dan bergelar Top Player di sebuah Game online bernama BTOOOM!. Lalu pada suatu saat ia terbangun dari tidurnya dan tiba tiba sudah ada di dalam sebuah pulau dan juga sebuah game kematian yang sangat mirip seperti game yang biasa dia mainkan di rumahnya.

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka


Berlatar tempat di Kota Orario yang mempunyai portal Dungeon dimana para petualang akan melawan monster didalamnya. Danmachi mengisahkan tentang seorang Bell Cranel,petualang yang berusaha menjadi kuat di kota Orario ini. lalu ia bertemu dengan Dewi kesepian loli beroppai bernama Hestia. Hestia menjadi perawat sekaligus pebimbing Bell untuk menjadi ksatria terkuat di Orario.

Hunter x Hunter (Arc Greed Island)


Kalau sobat WibuNews sedang mencari anime yang karakter utamanya ada dalam sebuah dunia game, HxH Arc Greed Island bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kalian. Mungkin kalian juga perlu untuk menonton anime ini dari awal ceritanya, nggak juga sebenernya tidak apa-apa sih, karena HxH Arc Greed Island ini memiliki cerita yang berdiri sendiri, tapi menurut saya sangat penting untuk mengetahui, latar, kekuatan dan kemampuan yang dimiliki oleh karakter utama, agar kamu bisa lebih menikmati anime ini. Garis besar dari Arc Greed island ini bercertia tentang karakter utama yang mencari ayahnya sehingga harus masuk kedalam dunia game.

Summer Wars

Ini sebuah movie anime yang cukup seru nih. Summer Wars, menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Koiso Kenji yang menghabiskan hidupnya untuk menjadi sebuah moderator online OZ. Saat Kenji liburan, ia diajak oleh seorang gadis pergi berlibur. Namun pada saat perjalanan ia mengalami hambatan karena sistem OZ sedang diretas oleh hacker. Keseruang cerita dan kemampuan Kenji dimulai dari sini.

Yu Gi Oh !


Ini nih, anime berbasis pada card games. Yu Gi Oh! Menceritakan tentang perjalanan roh seorang Pharaoh mesir kuno. Dengan bantuan dari laki laki bernama Yugi Mutou yang tak lain adalah orang yang membangkitkan kembali roh tersebut. Lalu Yugi bertarung melawan musuhnya dengan menggunakan sebuah kartu yang muncul suatu monster yang digunakan untuk bertarung. Cukup seru anime ini, TV indonesia juga pernah menayangkan lho. Ada banyak seri dari anime Yu Gi Oh! Jadi cocok bagi yang suka anime dengan banyak seri :3

Selector Infected Wixoss


Masih sedarah sama Yu Gi Oh nih, anime yang berbasis pada Card Game,berjudul Selector Infected Wixoss. Tokoh utamanya bernama Ruuko Kominato seorang gadis yang terpilih untuk mendapatkan sebuah kartu spesial yang disebut “LRIG” kartu itu dapat berbicara dan mempunyai kehendak sendiri. Lalu pada permainan ini menjanjikan sebuah janji untuk mengabulkan keinginan para pemain Wixoss dengan cara memenagnkan 3 pertandingan. Namun jika kalah mereka akan kehilangan kemampuan serta keingatannya. Cukup menguras emosi lho anime ini. Diketahui juga di akhir akan sesuatu yang mengejutkan, "MENANG MENJADI ARANG, KALAH MENJADI ABU". Meskipun karakternya imut-imut, tapi ceritanya cukup dalam, gelap, suram, dan menguras emosi.

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?


Anime yang masih tayang musim ini juga nih. ini adalah sebuah anime yang menggambarkan kisah seorang gamers yang sekarang nih,mungkin kalian juga mengalami deh :v. Mengisahkan seorang yang bernama Nishimura yang memiliki akun game bernama Rusian yang trauma bermain sebuah game RPG gegara cintanya nyasar ke HODE :v. Tapi saat ini ia malah berada di sebuah guild yang anggotanya merupaka gadis tulen. Syukur alhamdulillah :3 ceritanya lumayan seru kok, apalagi hingga episde 5 alias episode terbaru kemarin.

Druaga no Tou Series


Berlatar ada dunia fantasy dengan setting seperti game-game RPG pada umumnya. Anime yang bisa dibilang hampir mirip dengan SAO, menjelajah tower sampai puncak dan mengalahkan iblis-iblis yang ada di tower tersebut.

Hufftt.... Udah 16 anime kan? Lumayan capek :3 bagaimana? Ada anime favorit genre game lainnya yang belom masuk? Wah,sayang sekali mungkin Kiriina belom nonton atau emang Kiriina ga suka sama animenya :3. Tapi ini cuman pendapat saya pribadi kok,kalau ada versi kalian sendiri bisa share di komentar yah. Oke,Kiriina pamit... sampai jumpa ^^









0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.