Recent

Jumat, 06 Mei 2016

[Review Anime] Angel Beats!


Anime ini menjadi anime sejuta umat gara gara ceritanya yang sangat menarik dan tau sendiri endingnya gimana :p. Yup, pada kesempatan ini saya akan me review Angel Beats!. Anime rilisan tahun 2010 ini sudah sangat populer bahkan sampai sekarang. Langsung aja kita ke sinopsisnya ya..

Sinopsis

Penyesalan yang tersisa dalam kehidupan. Inilah yang membuat Otonashi Yuzuru dan remaja yang sudah mati lainnya bisa terjebak di dunia setelah kematian. dimana kau terjebak di antara hidup dan yang mati , Dunia ini menarikmu sampai ke suatu tempat berupa sekolah SMA . Apa yang akan kau lakukan ? Nah, beberapa anak yang setelah mati berada di dunia ini akhirnya membentuk suatu organisasi untuk melawan tuhan dan menjelaskan apa yang terjadi pada diri mereka sampai bisa ada di dunia setelah kematian. Bagaimana kisahnya heroik dari para siswa yang masuk ke dunia setelah kematian ini..

Detail

Judul : Angel Beats!
Tanggal Rilis : 3 April 2010 – 26 Juni 2010 ( Spring )
Genre : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Sumber Cerita : Original
Episode : 13
Durasi : 24 min
Studio : P.A Works

Yosh... langsung saja kita ke Storynya..

1. Story ( 9.2 / 10 )

Mengisahkan seorang yang bernama Otonashi yang berada di dalam dunia kematian. Seorang penghuni lain bernama Yuri, menjelaskan bahwa dalam dunia ini kamu tidak bisa mati. Pada jalur ceritanya sendiri Angel Beats memperlihatkan beberapa komedi yang menarik dan lucu. Bahkan mungkin comedynya lah yang menonjol disini. Namun itu hanya diawal, seiring berlanjutnya episode. Alur ceritanya semakin terasa sedih, drama berkecimpungan dimana mana. Pastikan kalian yang belom menonton anime ini menyediakan tisu ya..

Baca juga: 8 Anime Terbaper Versi WibuNews

2. Karakter ( 9.1 / 10 )


Pada karakternya sendiri,saya akan menyoroti 3 karakter utama di anime ini. Otonashi, orang yang jatuh ke dunia kematian dalam keadaan amnesia,dia tak mengingat apapun kecuali namanya dan rambut merahnya itulah yang saya tertarik pada karakter ini. Sifatnya juga keren lho.. :3 . lalu ada Yuri Nakamura,gadis pertama yang ditemui oleh Otonashi setelah terbangun ini adalah pemimpin dari organisasi SSS. Sifatnya sangat keren untuk seorang gadis,dia sangat protektif. Lalu yang diperangi oleh Yuri,Otonashi dan kawan kawan. Tachibana Kanade, dia adalah sosok malaikat yang menjaga dunia kematian ini agar dapat bereinkarnasi lagi. untuk seorang penjaga,dia dibekali peraturan tempur yang luar biasa, dan bisa dibilang keren :3. Lalu masih ada banyak karakter lainnya seperti Hinata Hideki, Hitomi,Miyuki dan beberapa karakter lain kalo dibahas disini bakalan panjang deh :3.

3. Art ( 8.8 / 10 )


Yuhuu.. kita sampai ke bagian artnya. Untuk artnya sendiri saya cukup terkesan, penggambaran karakter yang sempurna, background di anime ini pun sangat bagus. Untuk anime tahun 2010, Angel Beats memiliki Art yang keren. Mungkin memang di adegan actionnya kurang, tapi selebihnya saya anggap keren deh :3

4. Musik ( 9.5 / 10 )


Nah ini,faktor terbesar pendongkrak kesuksesan Angel Beats selain alur ceritanya. Yup, musik di anime ini hampir sempurna, bagian Opening,Ending,lalu ada Backsound ketika scene scene dramatis. Semuanya pas dan membuat kokoro pengen pecah :’v. Opening nya dinyankian oleh dua penyanyi yang berbeda lho, pada seluruh episode kecuali di episode 4 di isi oleh Lia,lalu pada Episode 4 di isi oleh LiSA berjudul “My Soul,Your Beats”. Pada endingnya ada 2 lagu yang mengisinya. Pertama ada “Brave Song” yang dinyanyikan oleh Aoi Tada, lalu ada “Ichiban no Takaramono” yang dinyanyikan oleh LiSA feat Girls dead monster. “Ichiban no Takaramono” dinyanyikan lagi oleh karuta dengan versi yang berbeda dari sebelumnya.

Huft.... ini anime yang cukup keren, menguras emosi,membuat penasaran akan kelanjutan bagaimana episode selanjutnya. Bagi saya sendiri sebagai pecinta anime romance,ini salah satu anime romance terbaik. Jadi rekomendasi banget bagi kalian yang doyan romance.

Overall rating untuk Angel Beats!
9.2 / 10

Cukup sekian dari saya... Kiriina pamit,sampai jumpa di review anime lainnya di WibuNews ^^


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.