Recent

Kamis, 05 Mei 2016

7 Studio Anime Terbaik Versi WibuNews

Yohoo... Kiriina Here ~..
mumpung masih liburan, saya mau memposting tentang 7 Studio Anime terbaik versi Wibu News lho. Tidak diragukan lagi, industri animasi di jepang sangatlah populer dan mendulang kesuksesan. Banyak studio studio animasi yang bertebaran di jepang. Hal ini jelas membantu mendongkrak kesuksesan industri per animasi’an di Jepang. Berikut daftar 7 Studio Anime Terbaik Versi Wibu News ^^          

1. Kyoto Animation


Yang pertama adalah... Kyoto Animation (京都アニメーション Kyōto Animēshon, atau biasa disingkat KyoAni) adalah studio pembuat Anime yang berada di Kyoto, Jepang. Didirikan pada tahun 1981. Udah cukup tua nih studio. Studio ini terkenal dengan Moefikasinya yang bikin kalian mimisan. Dan beberapa anime yang menarik produksi oleh KyoAni meliputi Clannad,Suzumiya Haruhi,K-On!,Chuunibyou dan masih banyak anime populer lainnya.

2. A-1 Pictures


Lalu ada A-1 Pictures adalah sebuah studio animasi Jepang yang didirikan oleh eks-produser Sunrise Mikihiro Iwata, sebuah cabang dari firma produksi anime Sony Music Entertainment (Jepang) Aniplex. Yang menarik di studio ini biasanya lagu yang terdapat di Animenya berada di top chart lho. Animasinya juga gak kalah keren kok. Selain itu yang saya suka dari A-1 adalah semua animasinya memiliki persentase 70% untuk sequelnya. Anime yang diproduksi oleh A-1 antara lain Aldnoah Zero, Shigatsu wa Kimi no Uso, Sword Art Online, Fairy Tail, Boku Dake ga Inai Machi.

3. Madhouse


Madhouse  adalah sebuah studio animasi Jepang yang didirikan pada tahun 1972 oleh beberapa bekas animator Mushi Pro, termasuk Masao Maruyama, Osamu Dezaki, Rintaro, dan Yoshiaki Kawajiri. Karya pertama Madhouse adalah seri animasi Ace o Nerae! (1973). Ini kakaknya KyoAni,dan jelas lebih tua. Art pada madhouse sangatlah menarik apalagi ketika ada adegan fightnya, disitu terlihat jelas keunggulan dari Madhouse. Beberapa anime yang diproduksi oleh Madhouse yakni ada Death Note,No Game No Life, One Punch Man, Kiseijuu, Mahouka Koukou no Rettousei. Juga pesan dari saya: JANGAN PERNAH MENGHARAPKAN SEASON 2 DARI STUDIO YANG SATU INI!!

4. Sunrise


Sunrise merupakan sebuah perusahaan utama yang bergerak dalam bidang animasi. Didirikan pada tahun 1972. Berbasis di Tokyo.Pada tahun 2006, perusahaan ini mempekerjakan 200 pekerjanya. Produk game utamanya seperti Gundam, Amored Trooper Votoms, Crush Gear, Vision of Escaflowne dan masih banyak lagi. para pecinta mecha jelas sudah tahu betul bagaimana animasi di dalamnya. Sunrise adalah spesialis anime bergenre mecha lho. Tapi ada juga anime non mecha yang menarik di Sunrise seperti Gintama, Love Live, Danshi Koukousei no Nichijou. Selain itu, Sunrise juga adalah sebuah studio animasi yang memiliki seribu masalah, karena dengan sabarnya, mereka harus menerima keluhan-keluhan yang selalu datang dari anime yang mereka buat, terutama pada anime Gintama karena masalah hak cipta atas anime yang mereka parodikan.

5. SHAFT


Shaft didirikan pada 1 September 1975 oleh Hiroshi Wakao mantan animator dari Sunrise. Karya pertama dari Shaft adalah Yume Kara yang dirilis pada 1987. Studio ini melahirkan beberapa anime yang ber ciri khas mempunya karakter perempuan yang cocok untuk dijadikan waifu, untuk art dan grafis sendiri cukup anti mainstream dan juga menawan, bagi anda yang belum terbiasa mungkin akan sedikit kebingungan dengan grafis yang diberikan oleh studio SHAFT. Studio ini juga terkenal dengan Head Tilt nya seperti gambar diatas.  Beberapa animenya adalah Mahou Shoujo Madoka Magica, Nisekoi, Owarimonogatari, Bakemonogatari,dan Mekaku City Actors.

6. Ufotable



Ufotable adalah studio animasi yang didirikan pada Oktober tahun 2000 silam. Pendirinya adalah seorang mantan staff dari TMS Entertainment. Studio ini berbasis di Nakano. Pada 10 tahun ini,Ufotable telah memberikan suguhan yang luar biasa pada penikmat anime. Art art yang ia berikan pada anime yang diproduksinya pun mendapatkan decak kagum dan bisa dibilang yang terbaik dari antara yang terbaik untuk kulitas grafis nya di tiap tahunnya. Beberapa anime yang di produksi oleh Ufotable adalah Kara no Kyoukai, Fate/Zero, Fate/Stay Night : UBW, God Eater.

7. J.C Staff


J.C Staff adalah singkatan dari “Japan Creative Staff”. J.C.Staff sendiri adalah sebuah studio animasi Jepang (anime) yang didirikan pada bulan Januari 1986 oleh Tomoyuki Miyata, yang sebelumnya bekerja pada Tatsunoko. Rilis pertama mereka adalah 3 episode OVA Yotoden pada tahun 1987. Beberapa seri anime terkenal yang diproduksi oleh J.C Staff antara lain Toradora,Sakurasou no Pet na Kanojo, Shoukugeki no Souma,Golden Time

Yap, itu adalah beberapa Studio terbaik versi WibuNews ya.. mungkin ada studio studio favorit kalian yang belum ada di daftar. Tapi jangan ngambek, sebenarnya semua studio anime telah berusaha keras menghasilkan karya yang terbaik, kami hanya menyimpulkan menjadi 7 terbaik saja.


Sekian.. Kiriina Pamitt... ~


1 komentar:

  1. tolong kasih sumbernya kalau mau copy paste
    Sumber: wibunews.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.