Recent

Sabtu, 07 Mei 2016

13 Rekomendasi Anime Bertemakan Time Travel

Pernakah sobat WibuNews membayangkan gimana rasanya menjelajah waktu itu? Bisa pergi ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan atau ke masa depan hanya untuk sekedar mengetahui apa yang akan terjadi berikutnya. Yah, saya yakin sebagian besar dari kalian pasti pernah membayangkan hal itu :)

Nah kali ini, WibuNews akan membagikan 13 anime yang bertemakan tentang time travel, khusus buat sobat WibuNews yang haus akan anime-anime bertema seperti ini :3 Apa sajakah itu? Mari kita simak ulasannya di bawah ini...

*Perhatian, artikel ini mungkin mengandung beberapa spoiler kecil!!

1. Toki wa Kakeru Shoujo

Menceritakan tentang Konno Makoto yang secara tak sengaja menemukan alat aneh di laboratorium sekolahnya. Alat itu menyelamatkan hidup Makoto dari tabrakan kereta. Karena saat dia terlempar ketika menabrak pembatas rel, tak sengaja dia telah melakukan lompatan waktu pertamanya dan dia kembali ke beberapa menit sebelumnya. Sadar dia bisa melompat waktu, Makoto pun mencoba memperbaiki beberapa kesalahan kecilnya di masa lalu, namun apa yang terjadi setelahnya benar-benar di luar perkiraan Makoto.

2. Steins;Gate

Okabe Rintarou, sang karakter utama dari anime ini yang mengaku sebagai ilmuan gila ini benar-benar terobsesi dengan mesin waktu. Dia berkali-kali melakukan percobaan terhadap mesin waktu yang dia kembangkannya sampai akhirnya dia bisa mengirimkan sebuah pesan ke masa lalu. Meskipun terlihat remeh, namun dampak yang dihasilkan benar-benar diluar dugaan. Untuk plot anime ini sendiri bisa dibilang cukup kelam dan gelap. Yah, tidak mengherankan kalau anime ini bisa bertengger di peringkat 3 Myanimelist

Baca juga: [Review Anime] Steins;Gate

3. Mahou Shoujo Madoka★Magica


Madoka Magica, anime yang menceritakan tentang gadis penyihir. Mungkin bagi kalian anime ini bakalan sama seperti anime-anime gadis penyihir lainnya seperti sailor moon, precure, dsb yang riang gembira, penuh canda tawa dan juga penuh warna. Namun semua dugaan dan prasangka tersebut tiba-tiba lenyap begitu saja di episode 3 bahkan saya sendiri berakhir hampa setelah menonton animenya. Btw, anime ini sangat saya rekomendasikan buat yg suka genre Horror, Physichological, Despair, dan Thrillier.

4. Boku Dake ga Inai Machi


Anime ini sebenernya tidak begitu menekankan time travelnya karena sang karakter utama hanya melakukannya sebanyak 3x, tapi lebih terfokus ke misterinya. Meskipun begitu, jalan cerita yang disajikan benar-benar epik di tambah dengan grafisnya yang sangat memukau. Tidak heran kalau beberapa musim yang lalu anime ini sempat booming dan sekarang menduduki peringkat 25 MyAnimelist.

5. Charlotte


Menceritakan tentang kelompok remaja yang memiliki kemampuan khusus. Meskipun sang karakter utama tidak memiliki kemampuan Time Travel, namun kemampuannya yang dapat mencuri kemampuan orang lain memungkinkannya untuk mendapatkan hal itu.

Baca juga: [Review Anime] Charlotte

6. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


Anime yang sedang booming akhir-akhir ini. Menceritakan tentang Subaru Natsuki yang tiba-tiba saja terlempar ke dunia lain. Satu-satunya kemampuan spesial nya adalah kembali ke masa lalu dengan syarat dia harus mati terlebih dahulu. Kalau dalam game, kemampuan ini biasa disebut Respawn. Berbekal akan pengetahuannya tentang apa yang akan terjadi berikutnya, mampukah Subaru menyelamatkan dirinya dan orang-orang yang dekat dengannya dari kematian?

7. Mirai Nikki


Menceritakan tentang Amano Yukiteru sang karakter utama dari anime ini yang memiliki sebuah buku harian yang bisa memberitahukannya apa yang akan terjadi di masa depan. Selain itu, Yukiteru pun harus mengikuti sebuah game kematian untuk menentukan siapa yang akan menjadi Tuhan berikutnya.

8. Higurashi no Naku Koro ni


Sistem time travel dari anime ini hampir sama dengan Re;Zero, sang pengguna harus mati terlebih dahulu. Hanya saja bedanya tidak hanya kembali ke masa lalu, melainkan juga pindah dimensi. Dan jika sobat WibuNews mengira dia adalah karakter utamanya, maka kalian salah besar, karena karakter utama yang memiliki kemampuan time ravel tersebut hanyalah tokoh sampingan di season 1.

9. Buddy Complex


Ketika bermain basket, tiba-tiba Aoba dan teman-temanya diserang oleh robot asing yang entah darimana asalnya. Anehnya robot tersebut hanya mengincar Aoba. Namun Aoba terselamatkan berkat ditolong oleh Hina (teman sekelasnya). Akan tetapi di tengah pertempuran tiba-tiba mereka tersedot oleh sebuah lubang besar di langit yang ternyata mengantarkan Aoba pada masa depan. Dimana pada Zaman tersebut telah terjadi perang antara Negara aliansi dan republik besar Zogilia.

10. Nerawareta Gakuen


Menceritakan tentang kepindahan seorang siswa ke SMA Kamakura, Ryouichi Kyougoku. Dia berasal dari masa depan memiliki kemampuan membaca pikiran dan perlahan menguasai sekolah. Saya sendiri pun ga begitu ngerti sama jalan ceritanya, tapi mengingat grafisnya yang luar biasa bagus... ya nikmatin aja :v

11. Suzumiya Haruhi Series


Menceritakan tentang Kon, seorang pelajar biasa yang baru saja ingin memulai kehidupan SMAnya yang biasa tiba-tiba saja mendapati sekelilingnya sesuatu-sesuatu yang gak biasa. Seorang esper, alien, penjelajah waktu, dan juga seseorang yang memiliki kemampuan setara Tuhan yang sayangnya orang tersebut tidak menyadarinya.

12. Noein: Mou Hitori no Kimi e


Meski dengan semua masalah mereka, Kaminogi Haruka dan teman-temannya menjalani kehidupan yang normal. Namun ketika orang-orang misterius berjubah hitam yang mengaku datang dari salah satu dimensi di masa depan muncul dan mengganggu mereka, dia pun mulai mempertanyakan dunia di sekelilingnya -- yang mana adalah nyata dan yang mana hanya merupakan ilusi. Dan sebelum dia sempat menemukan jawabannya, Haruka sudah terlanjur terlibat begitu jauh di dalam sebuah konflik antar dimensi yang mengancam akan menghancurkan segala hal yang pernah ada. Menggabungkan teori Many Worlds, Anthropic Principle, dan ilmu fisika kuantum sekaligus, tidak mudah untuk bisa mengikuti jalan cerita anime ini jika tidak terlebih dahulu memiliki pengetahuan mendasar tentang ketiganya.

13. Ushinawareta Mirai wo Motomete


Menceritakan tentang seorang wanita yang tiba-tiba muncul tanpa busana dan mengaku dari masa depan. Dia datang dengan maksud ingin mencegah kematian teman-temannya. Yah, nggak ada hal banyak yang bisa saya jelasin sih karna baru nonton 3 episode :v










0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.