Recent

Senin, 09 Mei 2016

[Review Anime] Steins;Gate


Ohayou.. ~ Kiriina here... Kiriina lagi semangat semangatnya bikin review anime nih. Anime yang akan saya review kali ini adalah anime yang bertengger di top 3 My Anime List lho. Anime yang bertemakan menjelajahi waktu ini juga salah satu anime favorit saya. Yup,anime yang akan saya review kali ini adalah Steins;Gate. Anime yang katanya membingungkan dan penuh dengan teori mesin waktu ini membutuhkan fokus yang tinggi untuk menontonnya,jika tidak. Kalian akan ketinggalan / terlewat info yang penting di dalam ceritanya. Pastinya seru deh.. langsung di simak aja reviewnya ^^

Baca juga: 8 Rekomendasi Anime Bertemakan Time Travel

Sinopsis

Mengisahkan seorang Ilmuwan gila bernama Okabe Rintarou , Daru, dan teman Okabe yaitu Mayuri yang secara tidak sengaja memodifikasi sebuah microwave menajdi sebuah mesin waktu. Pada saat yang sama juga, mereka mengetahui bahwa Organisasi Riset Eropa dalam bidang Ahli Nuklir dan Partikel Fisika ( SERN ) Juga tengah dalam pengembangan mesin waktu. Lalu, mereka berpacu dengan SERN dalam menciptakan mesin waktu, dan menyelamatkan nyawa mereka sendiri tentunya.

Detail Anime

Judul               : Steins;Gate
Tanggal Rilis  : 6 April 2011 – 14 September 2011 ( Spring )
Genre              : Sci-Fi, Thriller
Sumber Cerita : Visual Novel
Episode           : 24
Durasi             : 24 min/eps
Studio             : White Fox

Yosh, kita menuju langsung ke Story

Story ( 9.7 / 10 )

Berawal dari sebuah percobaan gila dari seorang ilmuwan yang gila juga, Okabe Rintarou ( Okarin ) Daru, dan Shiina Mayuri berhasil menciptakan sebuah mesin waktu sederhana lewat modifikasi yang dilakukan pada Microwavenya. Lalu Okarin bertemu seseorang bernama Makise Kurisu, lalu beberapa saat kemudian ia menemukan Kurisu tergeletak tewas. Lalu pada kesempatan yang lain ia bertemu Kurisu lagi di sebuah hotel. Tanpa sadar Okarin telah mengembalikan waktu pada saat Kurisu terbunuh. Hal ini jelas membingungkan bagi Okarin,Mayuri,ataupun Daru. Lalu rangkaian percobaan dilakukan oleh mereka yang penasaran apakah mereka benar benar menciptakan sebuah mesin waktu. Namun hal itu malah menambah masalah terhadap mereka, semua takdir berubah di dunia dimana mereka memundurkan waktu. Lalu Okarin dihadapkan pada situasi yang sangat rumit. Jika kalian tidak mengerti alur cerita Steins;Gate bisa PM saya atau komen dibawah.

Karakter ( 9.5 / 10 )


Penggambaran karakter pada Steins;Gate sangatlah sempurna. Kita bahas dari Okarin, seorang ilmuwan jenius namun agak stres dan mempunyai kata sandi yang keren ini menjadi tokoh yang paling berpengaruh akan terjadinya semua itu. Lalu,ada Makise Kurisu, seorang ilmuwan muda kenalan Okarin pada saat seminar. Sifat Tsunderenya adalah salah satu daya tariknya, dan dia adalah satu satunya orang yang bisa mengerti Okarin ketika ia baru saja menjelajahi waktu. Kemudian Shiina Mayuri, teman masa kecil Okarin ini adalah seseorang yang selalu ceria,polos dan penyemangat bagi Okarin. Ada juga Daru super hacker di laboratorium Okarin ini berperan sangat penting untuk meretas dokumen dari SERN. Masih ada banyak karakter lainnya seperti Suzuha Amane (John Titor), Kiryuu Moeka, Ferdinand Braun yang mendukung alur cerita Steins;Gate

Art ( 8.5 / 10 )


Pada Steins;Gate yang mementingkan Alur Cerita, terkadang artnya menjadi masalah. Namun bagi White Fox ini bukan menjadi masalah berarti. Kita lihat saja art yang cukup menawan dari karakter” mereka. Dan ketika efek “Time Leap” atau kembali ke masa lalu menurut saya itu sudah cukup bagus.

Music ( 9 / 10 )
Pada musiknya sendiri cukup bagus. Backsound pada anime ini sangat mendukung dalam penampilan ceritanya. Apalagi ketika scene” yang menegangkan atau dramatis. Lalu pada Openingnya yang di isi oleh Kanako Itou yang berjudul “Hacking to the Gate” adalah salah satu lagu favorit saya :3. Lalu pada endingya ada 4 ending disini, pada episode 1-21 di isi oleh Yui Sakakibara yang berjudul “Toki Tsukasadoru Juuni no Meiyaku” lalu episode 22 di isi oleh Takeshi Abo yang berjudul “Fake Verthandi” pada episode 23 di isi oleh Kanako Itou yang berjudul “ Sky Clad no Kansokusha” dan pada episode trakhirnya di isi oleh Kanako Itou juga yang berjudul “Another Heaven” .

Ini adalah anime dengan alur cerita terbaik selama ini yang pernah saya tonton. tidak terlalu mengagetkan apabila Steins;Gate ada di peringkat 3 My Anime List. Sangat di rekomendasikan bagi yang suka alur cerita membingungkan,penuh misteri serta kejutan.

Overall rate untuk Steins;Gate
9.4 / 10

Kiriina kok pengen nonton lagi ya rasanya :3 , ya udah nanti kalo ada waktu ane tonton lagi deh :v

Yosh.. Kiriina pamit,sampai jumpa di Review Anime lainnya di Wibu News ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.